Posting Lalu

Kamis, 16 Desember 2010

kalau gak suka ya jangan dibaca.......!!!

         Cinta, banyak orang mengatakan kalau cinta itu buta, cinta laksana pedang yang terhunus siap menebas siapa saja yang dihadapannya. Tapi itu bukan namanya cinta sob…! Cinta punya mata, punya telinga, punya perasaan, dan cinta itu hidup, cinta memberikan keindahan tersendiri bagi pelakunya, hehehe… tau aja padahal gak tau. Kalau orang bilang cinta bisa ngerubah segalanya, ngerubah preman jadi ustadz, bodoh jadi pandai, malas jadi rajin, yang mati jadi hidup, ow kalo tu gak bisa namanya juga orang dah mati tapi kalo hatinya yang mati bisa aja kan.
         Ya… itulah saudaraku, cinta… cinta kalo dipandang dan dirasa enak juga tapi kalo dimakan gak tau yah….! Banyak orang rela mati demi cintanya, mereka adalah pejuang cinta sejati, cinta sejatinya yakni cinta hanya kepada Allah SWT, mereka tak tanggung-tanggung meninggal di medan perang demi cintanya dan menjadi mujahid. Subhanallah, indah bener yang namanya cinta. Tapi kalo kita denger akhir-akhir ini banyak orang yang mati demi cintanya, kayak berita di TV tuh. Seseorang meloncat dari tower laksana penerjun bebas tapi gak pakai parasut sih, sebelum loncat dia niatin dulu ‘Aku rela mati demi cintaku padamu’ (maksudnya cintanya kepada sesama manusia) wuesss…… nih orang dah loncat, eh…. gak ada yang mau nangkep, inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un, tewas ditempat deh. Tapi matinya nih orang gak bisa disebut sebagai pejuang cinta sejati atau mujahid, mereka laksana mati konyol, waduhh, sia-sia donk !. Putus cinta bukan berarti akhir hidup kita, toh masih ada waktu kalo memang masih ada umur, tapi bener juga omongan orang pinggir jalan kalau bersatu kita teguh, bercerai kita kawin lagi, hehehe….. gak ada matinya, mungkin aja dia bukan jodoh kita, trus ada juga yang bilang kalo ‘Cinta ditolak, dukun bertindak’, wah….. orang ke3 donk. Tapi jangan mbahas dukun toh aku juga asli orang Dukun, hehehe…….
          Tapi bagaimana cerita pemuda-pemudi yang sedang buai cinta? Waduhh, ku juga gak tau, tapi tergantung niatnya ja kan, kalo memang cintanya diniatkan karena Allah SWT dan mengharap ridho-Nya, ya insyaallah…… tapi aku pernah denger kalo ada beberapa golongan yang menjadi musuh syaithanirrajim, salah satu golongannya adalah pemuda-pemudi yang saling mencintai karena Allah SWT, wahh ! semoga aja aku termasuk. Amien…..
          Dah seliwar-seliwer nih, gak enak bikin capek aja ! tapi sob ku gak bisa komen lagi tentang masalah cinta, toh aku juga baru anak kemaren yang baru aja bisa bersihin ingusku sendiri. Tapi bagaimana ya rasanya jika kita ditinggal orang yang kita cintai dan sayangi ? he...mm, kalo yang ini aku bisa sedikit komen sob, ya mungkin ini pengalaman pribadiku aja yah (itung-itung curhat lah…!). Mungkin sudah hampir setahun lebih aku ditinggal mati sama nenekku, dia tuh orang yang aku cintai dan sayangi, meski namanya juga nenek-nenek yah ! identik bawel, suka marah-marah, selalu ngatur kehidupan kita, tapi ini yang bikin aku kangen (he…mm, merenung dikit gak apa-apa yah !). Oh ya… hampir lupa, rasanya bukan sakit lagi lebih dari itu malahan, saat-saat itu aku mengalami keterpurukan dalam hidupku, bahkan selang beberapa hari setelah kematian nenekku aku pun jatuh sakit dan harus istirahat total kurang lebih 9 hari, duh… berapa banyak uang yang dikeluarkan keluargaku ya….?
          Memang aku butuh waktu lama untuk bangkit, meski amanah menjadi ketua IPRA waktu itu sudah menanti. Huuhhh… gimana yah waktu itu aku bingung sekali, ku putuskan tuk pasang tampang kokoh namun hati hancur.
          Pengalaman ini buatku mengerti arti cinta dan kasih saying karena Allah SWT, sejak hari itu ku putuskan aku tidak akan melukai atau memainkan perasaan orang lain, termasuk kamu yang membaca tulisanku ini (tapi yang ku kenal aja yah….!) hehehe…., tapi saat ini pun aku masih takut akan kehilangan orang yang ku sayangi (wajarlah manusiawi). He…mm, berat ya hidup ini, tapi takkan berat kalau dipikul bersama-sama, bareng temen, keluarga, atau mungkin istri tercinta (hahaha….. itu bahasan nanti aja !). Tapi kalo boleh nanya…..? Bila seseorang bisa ngerubah hidup kita kearah yang baik, misalnya dia memberi motivasi, ajakan-ajakan yang baik, serta mengajak kita agar lebih dekat kepada Allah SWT, apa salah bagi kita bila timbul perasaan cinta dan sayang padanya, dan itupun kita mencintainya karena Allah SWT ? He..mm, bisa dijawab dihati masing-masing, dipostingin dikomentar, atau sebarin lewat media massa (kayak orang hilang aja).
         Ya udahlah namanya juga dilema, hehehe…… ya udah cukup sekian aja ya sob, pusing aku nulis ini semua, tapi ya gak apa-apa……. namanya juga saling berbagi. Sekian yah maaf bila ada salah…… 


Maaf pak Indra bahan ujian TIK ada diposting lama.....hehehe, yang ini nggak bisa nunggu untuk dipostingin !!!

1 komentar:

Hasby Muhammad mengatakan...

komentarono je....!!! arang2 nulis....!!!
kalau ada salah aku minta maaf yach....!!!

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda Disini